XBola Tangkas Online

Berita Bola 5 Maret 2014 : Charles Puyol, Kapten Barcelona akan meninggalkan Spanyol akhir musim panas ini

Update Terakhir: March 5, 2014

Kapten Barcelona Carles Puyol akan meninggalkan klub raksasa Spanyol itu pada akhir musim ini.

Bek Spanyol 35 tahun itu dikontrak hingga 2016, tapi akhirnya mencapai kesepakatan dengan klub untuk membatalkan kontraknya lebih awal.

Puyol telah bermain  dalam hampir 400 penampilan liga untuk juara bertahan La Liga sejak debutnya pada tahun 1999 lalu.

Dia telah memenangkan enam gelar liga, tiga gelar Liga Champions dan dua Piala Spanyol.

Puyol juga membantu Barcelona memenangkan Piala Super UEFA dua kali dan Piala Super Spanyol pada enam kesempatan.

Dia juga telah menjadi pemain kunci dalam pencapaian Spanyol di panggung internasional, membantu mereka untuk memenangkan Kejuaraan Eropa 2008 dan Piala Dunia dua tahun setelahnya.

Namun, ia telah berjuang dengan cedera lutut dalam beberapa tahun terakhir dan ia harus absen di Euro 2012 untuk sementara, dan untuk musim ini, ia hanya tampil di 12 penampilan untuk Barcelona.

“Setelah dua operasi terakhir, sulit bagi saya untuk kembali pada kemampuan saya yang  seharusnya agar mampu untuk terus di sini, lebih buruk dari yang pernah saya bayangkan,” kata Puyol. “Itu sebabnya saya harus mengambil keputusan ini.

“Masih tersisa tiga musim lagi dan saya tidak akan menyerah.”

Puyol, yang telah tampil lebih dari 100 penampilan untuk Spanyol dalam pertandingan persahabatan melawan Uruguay pada Februari 2013, mengatakan bahwa ia berencana untuk berhenti sementara dan beristirahat dari sepak bola setelah ia meninggalkan Barcelona nantinya.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah tanggal 30 Juni, tapi aku yakin bahwa di musim panas saya akan beristirahat,” tambahnya.

“Saya ingin mengadakan konferensi pers di akhir musim untuk mengucapkan selamat tinggal secara resmi setelah bergabung sebanyak total 19 tahun di klub.”