XBola Tangkas Online

Didier Drogba Sebenarnya Tidak Ingin Ke Chelsea

Update Terakhir: December 12, 2013

Didier Drogba Sebenarnya Tidak Ingin Ke Chelsea

Didier Drogba Sebenarnya Tidak Ingin Ke Chelsea  – Salah satu kabar mengejutkan datang dari mantan striker utama klub Chelsea yang kini bermain untuk klub Galatasaray, Didier Drogba. Dirinya mengatakan bahwa sesungguhnya pada tahun 2004 lalu, ia tidak ingin meninggalkan klubnya saat itu, Olimpique Marseille setelah di musim terakhirnya Drogba berhasil mengantarkan klub tersebut mencapai babak final Piala Eropa. Dirinya kala itu ingin bisa bertahan di Prancis dan juga memenangkan kembali kompetisi bergengsi bersama dengan Marseille.

“Saat itu saya tidak ingin pindah. Saya sudah memulai sesuatu hal yang luar biasa bersama dengan Marseille kala itu dan saya belum menyelesaikannya.” Ungkap Drogba mengenang masa lalunya seperti yang dilansir dari The Express.

Namun akhirnya Drogba harus menerima keputusan untuk meninggalkan Ligue 1 Prancis setelah pihak manajemen Marseille mendesaknya untuk menerima penawaran dari Chelsea yang kala itu tidak terlalu dikenal seperti sekarang ini. Dirinya juga mengakui bahwa keputusan tersebut sejatinya telah membuatnya sedikit frustasi namun karena desakan dari kedua klub akhirnya ia memilih untuk menerima penawaran tersebut.

“Saya memang merasa sedikit frustasi karena saya harus pergi, tapi memang kedua klub sudah setuju atas hal tersebut,” pungkasnya.

Namun nampaknya saat ini seorang Didier Drogba tidak akan menyesali keputusannya untuk mengalah dan bergabung bersama dengan Chelsea di tahun 2004 silam. Karena 8 tahun kariernya di Stamford Bridge, ratusan kenangan manis telah dirinya torehkan bersama dengan Chelsea.

Dirinya juga dicap sebagai salah satu legenda hidup klub asal London tersebut, dengan berhasil mencetak 157 untuk klub tersebut sepanjang kariernya, dirinya juga salah satu faktor keberhasilan Chelsea meraih trofi Liga Champions Eropa tahun 2012 silam saat mereka menghadapi Bayern Munich di partai final, dengan gol penyeimbang kedudukan diakhir pertandingan serta eksekusi penalti krusial yang berhasil dicetaknya sekaligus memantapkan langkah Chelsea dalam memenangkan kompetisi tersebut, sebelumnya di musim yang sama dirinya juga berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool di partai final FA Cup yang membuat Chelsea memenangkan kompetisi tersebut dengan skor akhir 1 – 2 untuk kemenangan Chelsea.

Setelah menjadi pahlawan di musim terakhirnya, Drogba memutuskan untuk hengkang dari klub tersebut, meskipun dukungan untuknya dari para fans nampaknya tidak berhenti terus mengalir, dirinya bergabung bersama dengan klub asal China, Shanghai Shenzhua, namun kariernya bersama dengan klub tersebut tidak berlangsung lama, pasalnya terjadi masalah dalam pembayaran gajinya.

Dirinya kemudian memutuskan untuk kembali ke Eropa dan bergabung bersama dengan klub raksasa asal Turki, Galatasaray. Drogba nampaknya belum kehilangan sihirnya setelah kembali berhasil meraih trofi juara bersama dengan Galatasaray di musim debutnya dengan memenangkan piala superlig Turki.