XBola Tangkas Online

Fernando Torres Mulai Merasakan Tekanan Jose Mourinho

Update Terakhir: December 23, 2013

Fernando Torres Mulai Merasakan Tekanan Jose Mourinho

Fernando Torres Mulai Merasakan Tekanan Jose Mourinho – Penyerang andalan Chelsea Fernando Torres mulai mendapatkan tekanan. Walaupun tidak secara langsung, namun penuturan pelatih Jose Mourinho yang tidak puas terhadap kinerja lini depannya, seakan menusuknya secara tidak langsung.

Karena itu Torres kini seperti berpacu dengan waktu untuk mulai mencetak gol demi gol selama berada di Stamford Bridge, usai ditransfer dengan nilai 50 juta pound dari Liverpool pada awal tahun 2011.

Bintang internasional Spanyol itu bahkan membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk Chelsea dalam menjaringkan 41 gol – dan ironisnya di musim ini baru dua kali ia menjebol gawang lawan di kompetisi reguler – sementara saat masih membela panji Liverpool, ia langsung memberikan dampak yang signifikan dengan 33 gol di musim pertama dan total dari 142 pertandingan melesatkan 81 gol.

Ketika ditanyakan apakah dirinya merasa senang dengan perpindahannya dari Liverpool ke Chelsea, Torres menjawab: “Tentu saja saya senang, karena bersama mereka saya mampu meraih gelar juara dan performa namun tidak dari sisi gol. Saya bergabung dengan mereka untuk memenangkan trofi dan kini saya telah memilikinya.

“Saya cukup beruntung bisa memenangkan hampir segalanya dan saya masih memiliki waktu untuk menorehkan gelar Liga Premier, sesuatu prestasi yang belum pernah saya menangkan.

“Secara kontribusi untuk tim, saya sangat puas, tetapi sekali lagi saya jauh dari kesan itu bila melihat  catatan gol pribadi. Kini saya harus mulai mencetak gol lagi dan saya harus melihat ke dalam diri saya sendiri, dan tidak mempersoalkan siapa yang menjadi pencetak gol. Karena kami lebih mementingkan kemenangan tim.”

Setelah dalam beberapa tahun terakhir, Torres memahami bahwa sejumlah pelatih yang menangani Chelsea lebih memilih penyerang lain untuk diturunkan sebagai pemain utama. Kini, di era kepemimpinan Jose Mourinho, ia harus bertarung dengan Samuel Eto’o dan Demba Ba dari satu pertandingan ke laga lainnya dan ia menegaskan pembuktikan saat ini hanyalah dari segi ketajaman untuk memperoleh tempat di tim inti.

“Jika anda seorang penyerang dan tampil, sekaligus menciptakan gol di setiap pekan, maka anda akan terus bermain dan dipercayakan sang pelatih,” jelas Torres. “Itu sebabnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak pernah dirotasi, karena mereka selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

“Tentu saja saya harus menyadari hal ini. Jika saya tidak bisa mencetak gol, maka posisi saya akan digantikan oleh pemain lain, itulah sepakbola. Dalam suatu kehidupan nyata, tidak ada yang sempurna. Anda pasti memiliki kesulitan dan permasalahan dan anda harus teguh dalam menghadapi semua ini.

“Saya tidak beranggapan bahwa orang harus selalu dari bukan apa-apa menjadi seorang pahlawan dalam satu hari dan kemudian bertahan untuk jangka waktu yang lama, tentu saja hal itu tidak ada di dunia nyata. Yang pasti, mereka akan mengalami masa-masa sulit dan akan lebih baik jika anda mempersiapkan baik atau buruknya kondisi yang anda alami.”

Torres juga menyarankan kepada rekan-rekannya yang laiin untuk segera beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan sang pelatih, Jose Mourinho. Terlebih dalam laga lawatan di pekan ini mereka harus bertarung menghadapi Arsenal, dalam perebutan gelar juara yang semakin dekat menanti.

Apalagi Chelsea baru saja tersingkir dan melepaskan genggaman peluang juara di ajang Piala Liga, saat disingkirkan oleh juru kunci Sunderland dengan skor 2-1 di babak perempat-final.

“Ketika seorang pelatih baru tiba di suatu klub, tentu ia ingin mengetahui seberapa baik dan kualitas yang dimiliki di tim asuhannya, dan karena itu ia harus membangun kekuatan sebuah klub dan pemain-pemain yang lain harus bisa beradaptasi di dalamnya, karena bila tidak, jangan harap anda bisa bersaing di tim utama,” tutup Torres.