XBola Tangkas Online

Langkah Yang Buruk Jika Van Persie Kembali ke Arsenal

Update Terakhir: February 4, 2014

Langkah Yang Buruk Jika Van Persie Kembali ke ArsenalLangkah Yang Buruk Jika Van Persie Kembali ke Arsenal – Haruskah Robin van Persie menukar Manchester United untuk Arsenal? Tidak, dia benar-benar tidak perlu melakukannya.

Manchester United menggelepar di bawah permukaan musim yang penuh bencana, dimana striker Robin van Persie di kabarkan merasa tidak puas.

Di datangkan oleh Sir Alex Ferguson satu tahun yang lalu, dan yakin untuk meninggalkan Arsenal di mana ia telah menghabiskan hampir seluruh karirnya, dia hanya bisa menonton di sebagaimana Sir Alex Ferguson mengumumkan pengunduran dirinya di musim panas ini.

Dengan dirinya yang rawan akan cedera, menyalahkan metode pelatihan manajer baru David Moyes ‘oleh spesialis kebugaran Belanda Raymond Verheijen – dengan performa di mantan timnya Arsenal yang telah menekankan perjuangannya.

Sebuah laporan di Daily Mail sebelumnya pada hari Minggu mengklaim bahwa Van Persie akan menyambut kembali ke The Gunners, mengklaim dia kurang tenang di Old Trafforld.

Di atas kertas, dengan Arsenal yang membutuhkan seorang striker, membawa kembali mantan pencetak gol terbanyak mereka, jika dia ingin pindah, apakah akan menjadi langkah yang tepat? Yah mungkin anda perlu untuk berpikir lagi.

Berikut ini adalah melihat bagaimana kembali ke klub asal akan menjadi langkah yang buruk untuk semua orang yang bersangkutan:

Untuk Manchester United itu luar biasa sederhana. Menjual Van Persie untuk Arsenal akan menjadi kepindahan terburuh untuk klub daripada bagi The Gunners ketika mereka membiarkan striker Belanda tersebut pergi untuk bergabung dengan Old Traffor dari tempat asalnya. Kemudian Arsenal terjebak dalam posisi sulit karena kontraknya yang akan berakhir, kali ini untuk United itu jelas akan menjadi bisnis yang buruk. 15 poin di belakang Arsenal, menjual Van Persie kembali ke The Gunners di musim panas hanya meningkatkan risiko jurang yang akan tumbuh di antara kedua belah pihak.

Untuk Arsenal ada terlalu banyak risiko. Pertama Van Persie kini menjadi tokoh populer di kalangan pendukung, dan kembali akan langsung memecah belah. Mengingat rekor cedera, yang juga akan menjadi pertaruhan untuk membuat pembelian striker top yang berusia lebih dari 30  tahun dengan riwayat membutuhkan perawatan medis. Dengan masalah cedera yang bisa kembali lagi, ada risiko bahwa Van Persie memuncak selama dua setengah musim terakhir, kemudian mereka akan memiliki pembelian yang tak berguna. Untuk striker yang berjalan keluar dimana mereka mengutip kurangnya ambisi, mengapa mereka harus menyambut dia kembali ke klub untuk keinginan pribadinya? Arsenal akan jauh lebih baik untuk menginvestasikan uang mereka kepada striker tanpa kekhawatiran tersebut yang sehat dan datang tanpa bagasi yang terpasang, seperti Jackson Martinez misalnya.

Mereka mengatakan ‘tidak pernah kembali’, dan seharusnya menjadi benar untuk Van Persie tentang Arsenal. Dia tidak akan pernah menjadi sepopuler saperti dia populer di klub awalnya, dengan banyak pendukung yang tidak akan memaafkannya karena meninggalkan klub untuk rival, dan perayaan yang terbuka ketika mencetak gol kemenangan saat melawan The Gunners di awal musim ini. Apakah ia menikmati kesuksesan yang sama? Belum tentu, meskipun peluang untuk memenangi gelar dengan klub yang lebih baik dari mereka sebelumnya, jika dia tidak bisa tetap fit maka ia berisiko menjadi bayangan dirinya di masa lalu di klub sebagai bagian kecil dari dirinya.