XBola Tangkas Online

Stoke Bekuk Manchester United 2-1

Update Terakhir: February 3, 2014

Stoke Bekuk Manchester United 2-1Stoke Bekuk Manchester United 2-1 – Dalam laga pertandingan yang ebrlangsung di Britannia Stadium pada hari Sabut (1/2) malam, Manchester United harus menerima kekalahan usai berhadapan dengan sang tuan rumah, Stoke City dengan skor akhir 1-2.

Sebagai tim tuan rumah, Stoke City mampu unggul lebih dulu melalui sepakan Charlie Adam pada menit ke-38 yang mengenai lutut Michael Carrick dan berhasil masuk kedalam jala gawang MU.

Memasuki babak kedua, Mu baru bisa membalas ketertinggalan melalui gol yang diciptakan oleh Robin van Persie. Namun tak lama, Adam dari Stoke City berhasil merobek gawang tim tamu kembali melalui tendangan kerasnya.

Stoke City telah mendapatkan peluang pertamanya ketika menit ke-9 dalam babak pertama berjalan. Umpan silang yang diberikan Geoff Cameron dari kanan untuk Peter Crouch rupanya belum bisa dituntaskan dengan baik. Dari tim tamu sendiri, Juan Mata yang berada di tepi kotak penalti menyerang sisi lain gawang, namun berhasil diblok oleh pemain Stoke.

Pada menit ke-14, Wayne Rooney nyaris saja bisa mengungguli tim tuan rumah setelah dirinya berhasil meneruskan operan dari sisi kiri. Sayangnya tembakan langsung yang dilakukannya menyisir tipis ke luar gawang.

Marko Arnautovic menyambut umpan jauh dan berhasil mendapatkan ruang tembak di kotak penalti MU pada menit ke-16. Namun sepakannya melambung jauh dari target.

Melalui sepakan pojok pada menit ke-28, Ashley Young melayangkan bola yang kemudian disambut oleh Phil Jones dengan sundulannya. Van Persi merebut bola tersebut dan meneruskannya menjadi tembakan ke gawang namun bola masih bisa di blok oleh pemain tuan rumah.

Sebuah tendangan keras Charlie Adam pada menit ke-38 yang mengenai lutut Michael Carrick berbelok dan berakhir dengan gol di gawang MU. Skor pun menjadi 1-0.

Tak lama, MU langsung merespons melalui sepakan Tom Cleverly yang ternyata masih bisa digagalkan oleh Asmir Begovic. Usai insiden itu, MU harus menerima kondisi Phil Jones yang terbaring di atas lapangan menahan sakit usai duelnya diudara. Jones jatuh dengan kepala menyentuh tanah dengan keras.

Memasuki babak kedua, MU langsung bisa menyamakan kedudukan di menit pertama. Mata memberikan umpan pada Van Persie yang bisa dimaksimalkan dengan baik ke gawang Stoke.

Di menit ke-52, Stoke kembali memimpin . Lagi-lagi Adam berhasil menciptakan gol dari luar kotak penalti yang ternyata sepakannya tak berhasil dihalau oleh De Gea.

Usai gol kedua Stoke, serangan demi serangan dilancarkan oleh MU untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun rupanya hingga pelui panjang ditiup sang wasit, skor pun tak berubah. Stoke pun unggul atas MU dengan 2-1.

Kemenangan Stoke merupakan kemenangan pertamanya atas MU sejak Boxing Day tahun 1984 silam di ajang liga. Sementara bagi MU, ini merupakan kekalahannya yang kedelapan dalam ajang Premier League di musim ini.

Dengan hasil ini pula, MU harus rela bertahan di peringkat ke-7 dalam klasemen dengan koleksi 40 poin. Sementara Stoke City berhasl meninggalkan zona degradasi karena berhasil menempati posisi ke-11 dengan perolehan 25 poin.

Kemenangan atas Stoke ini menjadi pembuktian bagi Stoke bahwa mereka bukanlah lawan yang mudah untuk dijinakkan ketika bermain kandang. Sebelumnya Stoke mampu mengimbangi Manchester City dan menang atas Chelsea ketika mereka harus bermain di Britannia Stadium. Sepanjang musim ini, Stoke tercatat baru dua kali kalah ketika bermain kandang.