XBola Tangkas Online

Trio Dynamic Liverpool Membuat Rodgers Tenang

Update Terakhir: December 21, 2013

Trio Dynamic Liverpool Membuat Rodgers Tenang

Trio Dynamic Liverpool Membuat Rodgers Tenang – Walaupun Liverpool harus menjalani laga tanpa sang kapten Steven Gerard dalam beberapa pekan kedepan, manajer Liverpool Brendan Rodgers sepertinya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Sebab saat ini, ia mempunyai trio dynamic seperti Jordan Henderson, Joe Allen, dan Lucas Leiva yang terbukti telah mampu menunjukkan performa yang cukup baik.

‘Si Merah’ sempat diragukan akan tampil baik dan akan kesulitan dalam menjalani laganya setelah ditinggalkan sang kapten Gerard, yang mengalami cedera hamstring saat melawan West Ham United. Sang kapten dan juga pilar utama lini tengah Liverpool ini diperkirakan akan absen membela Liverpool selama empat pekan.

Namun hal tersebut tak terbukti ketika Liverpool berada di atas lapangan. pada laga Premier League melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, tim asal Marseyside itu tampil begitu impresif dan tampil dominan dengan mengalahkan tuan rumah dengan skor 5-0. Satu hal yang menonjol pada pertandingan ini, tim dari lini tengah Liverpool, diisi oleh trio pemain muda seperti Handerson, Allen, dan Lucas Leiva yang mampu bermain apik dan dominan di lini tengah atas gelandang-gelandang yang berada di lini tengah Spurs.

Penampilan ketiga pemain inilah yang akhirnya membuat Rodgers tenang dalam menghadapi setiap pertandingan meski tanpa kehadiran sang kapten, walaupun tak bisa dipungkiri bahwa Gerard memberikan suatu kontribusi yang baik dan membuat  pertandingan menjadi berbeda.

“Saya pikir ketiga pemain ini mempunyai peran yang sangat baik dan bagaimana cara mereka untuk bisa saling melengkapi itu sungguh luar biasa. Anda mempunyai seorang Lucas dengan peran kontrolnya. Dia melakukan tugasnya saat menerima bola, bergerak ke berbagai lini untuk membuka ruang sehingga pemain-pemain lain mampu memberikan umpan, dan dia sangat agresif saat merebut bola dari pemain lawan,” ujar Rodgers di situs resmi milik klub.

“Sementara Joe adalah pemain yang dinamis dan dia bisa mengontrol pengusaan bola ketika pertandingan berlangsung sementara itu dia juga bisa tampil agresif ketika menekan,” lanjutnya.

“Dan untuk Jordan, dia adalah pemain yang merasa nyaman ketika menguasai bola dengan kemampuannya untuk berlari menusuk dan berupaya mencetak gol. Saya pikir dinamika dari ketiga pemain ini sungguh luar biasa. Kami punya pemain-pemain yang hebat, tapi apa yang tidak bisa Anda kesampingkan adalah kehadiran dari sang kapten dan kualitas yang dimiliki oleh Steven Gerard,” ujar pelatih yang berasal dari Irlandia Utara itu.

Liverpool tampil dengan performa yang bagus dan konsisten di Premier League sejauh ini, Untuk sementara tim asuhan Brendan Rodgers ini berada di urutan kedua klasemen dengan mengumpulkan poin 33 dari 16 pertandingan, terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen sementara Arsenal yang mampu bermain impresif di musim ini setelah berhasil merekrut mantan pemain Real Madrid, Mesut Ozil..