XBola Tangkas Online

Wasit Kontroversial Jepang Kemungkinan Pimpin Final Piala Dunia

Update Terakhir: July 10, 2014

Agen bola – Yuichi Nishimura, wasit asal Jepang yang kontroversial menjadi salah satu kanditat wasit yang akan memimpin pertandingan Final Piala Dunia 2014 Brasil di Estadio Maracana, Rio de Janeiro.

FIFA mengabarkan bahwa Nishimura adalah satu dari 15 wasit yang tetap bekerja di Piala Dunia setelah sepuluh wasit sudah dipulangkan.

Yuicihi Nishimura sebenarnya tidak lagi bertugas setelah dirinya membuat keputusan kontroversial pada laga pembukaan antara Brasil dengan Kroasia. Dirinya dinilai “membantu” tim tuan rumah dengan memberikan penalti pada menit ke-71 untuk tuan rumah. Nishimura memberikan penalti setelah Fred dilanggar oleh Dejan Lovren dan beberapa kalangan mengatakan bahwa Fred diving karena Lovren hampir tidak menyentuh Fred.

Wasit Kontroversial Jepang Kemungkinan Pimpin Final Piala Dunia

Wasit Kontroversial Jepang Kemungkinan Pimpin Final Piala Dunia

Tangkas Online – Wasit berusia 42 tahun tersebut juga memberikan keputusan kontroversial dengan menganulir gol Ivan Perisic pada menit ke-83. Pada duel di udara Ivica Olic menyundul bola mengalahkan kiper Julio Cesar dan kemudian bola tersebut ditembakan Rebic namun terblok oleh David Luiz.

Bola yang ditembakkan oleh Perisic tersebut sebenarnya masuk gawang namun Yuichi menganulir gol tersebut karena menilai Olic melanggar Cesar dalam duel di udara tersebut.

Selain dirinya, wasit yang masih bertahan di Piala Dunia adalah Ravshan Irmatov (Uzbekistan), Cuneyt Cakir (Turki), Howard Webb (Inggris), Mark Geiger (Amerika Serikat).

Judi Online – FIFA mengabarkan bahwa wasit yang berasal dari empat negara semifinalis yaitu Argentina, Jerman dan Belanda telah dipulangkan. Akan tetapi, wasit dari Brasil Sandro Ricci masih memiliki kemungkinan untuk di pilih.

Editor Motobola