XBola Tangkas Online

Wenger Yang Keras Kepala Di Bursa Transfer Bisa Membuat Arsenal Rugi

Update Terakhir: February 5, 2014

Wenger Yang Keras Kepala Di Bursa Transfer Bisa Membuat Arsenal RugiWenger Yang Keras Kepala Di Bursa Transfer Bisa Membuat Arsenal Rugi – Berbagai laporan mengabarkan bahwa Arsenal telah gagal mendapatkan beberapa pemain di hari terakhir bursa transfer. Tawaran atas nama para pemain seperti eks penyerang Chelsea Salomon Kalou, striker Newcastle Papiss Cisse dan penyerang Lazio dan veteran timnas Jerman Miroslav Klose telah menjadi kabar tak enak dan tak asing bagi fans the gunners.

Semua orang sudah mengetahui bahwa kelemahan paling mendasar dari Arsenal adalah seorang striker mumpuni di depan gawang lawan. Ambisi Wenger yang begitu besar untuk meraih gelar belum mampu dia wujudkan dalam sosok seorang penyerang yang berkualitas dunia sejak 200, dia gagal mendatangkan seorang striker yang tajam dan memilliki nama besar.

Dengan keberhasilan merekrut playmaker asal Jerman Mesut Ozil, mungkin fans Arsenal berharap Wenger mendatangkan nama besar lain ke Emirates.

Masalah yang menghadapi Arsenal sebenarnya sama dengan masalah klub lain di bulan Januari, semua klub yang memiliki pemain top pasti tak mau kehilangan pemain kunci di tengah kompetisi yang sedang berjalan. Sulit juga untuk mencari pemain yang belum main di sebuah kompetisi antar eropa agar bisa dimainkan di pertandingan seperti liga champions dan liga eropa.

Namun prioritas Arsenal harusnya memenangi Premier League. Klub ini telah dipenuhi dengan talenta yang bagus di lini tengah dan hanya memiliki beberapa pemain di daftar cedera, mereka hanya berupa tiga nama, yakni Aaron Ramsey, Abu Diaby, dan Theo Walcott.

Saat Wenger ingin mendatangkan pemain dari Spartak Moscow Kim Kallstrom dari liga rusia, mungkin timbul beberapa keraguan akan hal tersebut. Tapi Wenger juga mengakui bahwa dirinya sendiri juga tak ingin merekrut Kallstrom bila bursa transfer berakhir beberapa hari kemudian, karena beberapa hari kemudian dia bisa mengetahui Kallstrom sedang terkena cedera punggung.

Oleh karena Kallstrom cedera maka terjadi perundingan antara Arsenal dengan Spartak Moscow, mereka bersepakat bahwa Spartak akan membayar gaji pemain timnas Swedia hingga enam minggu atau hingga cederanya sembuh dan ada rumor yang menyebutkan bahwa peminjaman tersebut batal diakukan. Beberapa berkata mengapa kesepakatan tersebut terjadi terlalu telat dan waktu mungkin akan menghantui Wenger kembali saat dia harus berpikir terlalu lama untuk menghamburkan demi pemain bintang yang diperlukan.

Secara personal mungkin Wenger bisa mempertimbangkan seorang Michael Essien sebelum pemain tersebut bergabung dengan status pinjaman dari Chelsea ke AC Milan. Essien bisa memperkuat lini tengah Wenger serta menambah kekuatan, pengalaman, dan fisikalitas di tim yang halus. Satu-satunya penghambat mungkin Chelsea tak ingin memperkuat rival mereka dalam perebutan gelar juara Premier league, apalagi gaji Essien juga tinggi.

Arsene Wenger sudah terlalu sering gagal dalam bursa transfer yang akhirnya berujung kegagalan di posisi klasemen akhir, para pemain yang gagal dia datangkan sebenarnya bisa tampil dengan baik di klub lamanya. Apalagi Wenger harus menghadapi pertandingan melawan Liverpool dan Manchester United, belum lagi jadwal padat saat harus berhadapan dengan Bayern Muenchen, mungkin Arsenal bisa kehilangan semua peluang menjuarai gelar dibulan Februari dan Maret.